Nasib Nahas Nelayan Pencari Kerang di Laut Semarang, 1 Tewas 1 Hilang

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 04:00 WIB
Nasib Nahas Nelayan Pencari Kerang di Laut Semarang, 1 Tewas 1 Hilang - JPNN.com Jateng
Petugas gabungan melakukannpencarian terhadap dua nelayan pencari kerabg yang hilang di perairan Mangkang, Kota Semsrang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Nasib nahas menimpa dua nelayan pencari kerang di perairan utara Jawa Tengah, tepatnya di Mangkang, Kota Semarang, Jumat (11/8).

Kedua nelayan itu dilaporkan hilang dan satu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Satu dari dua nelayan yang hilang tersebut sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Sementara satu nelayan lainnya, kata dia, masih dalam pencarian.

Peristiwa tersebut bermula ketika kedua nelayan, Syamsul Hilal (32) dan Bagas (28) warga Mangkang Wetan, Kota Semarang, berangkat melaut untuk mencari kerang pada Jumat pagi.

Korban berangkat dengan sebuah perahu bersama satu kelompok lain yang menggunakan perahu yang berbeda.

Tiga nelayan dalam rombongan itu yang menggunakan perahu lain dilaporkan pulang dengan selamat seusai mencari kerang.

Keluarga nelayan yang berangkat melaut tersebut memperoleh informasi dari pemancing di rumpon di sekitar perairan Mangkang Wetan tentang adanya dua kali permintaan tolong dari nelayan yang diduga tenggelam.

Nasib nahas menimpa dua nelayan pencari kerang di laut Semarang. Satu nelayan ditemukan tak bernyawa, sedangkan satu lagi masih hilang.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News