Para Menteri Ekonomi ASEAN Akan Bertemu di Semarang, Polda Jamin Keamanannya!

Selasa, 15 Agustus 2023 – 11:38 WIB
Para Menteri Ekonomi ASEAN Akan Bertemu di Semarang, Polda Jamin Keamanannya! - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi memeriksa kesiapan personel dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Pertemuan Para Menteri Ekonomi ASEAN ke-55 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023). (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN ke-55 bakal digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 17-22 Agustus 2023.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan mengatakan pihaknya menerjunkan 781 personel untuk mengamankan pertemuan tersebut.

Menurutnya, pengamanan juga melibatkan TNI dan pemangku kepentingan terkait lainnya. Pengamanan itu meliputi subjek, objek, dan berbagai kegiatan pendukung dalam pertemuan internasional tersebut.

"Jaminan keamanan dari Polri, TNI, dan pemangku kepentingan terkait lainnya," kata Ahmad Luthfi saat apel pasukan pengamanan di Semarang, Selasa (15/8).

Dia menyebut setidaknya 29 menteri dari berbagai negara akan hadir dalam pertemuan tersebut. Polri pun ikut serta dalam pengamanan kegiatan nasional dan internasional.

"Tunjukkan bahwa kita mampu mengamankan, ciptakan iklim kondusif," ujarnya.

Menurut dia, dunia internasional melihat langsung pelaksanaan rangkaian pertemuan yang digelar di Kota Semarang.

The 55th ASEAN Economic Ministers (AEM) Meeting and Related Meetings dan rangkaian pertemuan lainnya digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 17-22 Agustus 2023.

Para Menteri Ekonomi ASEAN akan bertemua di Semarang. Polda Jateng jamin keamanan selama pertemuan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News