Kebakaran di Pelabuhan Tegal Hanguskan 52 Kapal, Ganjar Minta Ada Evaluasi

Selasa, 15 Agustus 2023 – 14:15 WIB
Kebakaran di Pelabuhan Tegal Hanguskan 52 Kapal, Ganjar Minta Ada Evaluasi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jjawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, telah menerjunkan tim ke lokasi kebakaran yang melanda Pelabuhan Jongor Kota Tegal.

Menurutnya, Tim Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang kini berada di lapangan telah melakukan beberapa penanganan kebakaran yang menghanguskan 52 kapal nelayan itu.

Termasuk pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tegal terkait musibah itu.

"Sampai pagi tadi, Wali Kota Tegal terus menperbaharui, tim dari Pemprov juga sudah kami turunkan ke lapangan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," kata Ganjar, Selasa (15/8).

Tim Pemprov Jateng dan Pemkot Tegal serta pihak terkait termasuk kepolisian dan pemadam kebakaran sedang bekerja di lapangan.

"Saya juga minta Wali Kota Tegal untuk mendata, termasuk mengecek apakah kapal yang terbakar itu diasuransikan. Kalau tidak, berikan bantuan," ujarnya.

Ganjar mengatakan, kebakaran kapal di pelabuhan Jawa Tengah beberapa kali terjadi. Banyaknya kapal yang terbakar, menurutnya, menjadi evaluasi terhadap pengelolaan pelabuhan.

Dia mengatakan mekanisme tambat kapal yang berhimpitan menjadi salah satu bencana kebakaran akan cepat merambat.

Kepakaran di pelabuhan Tegal, Jateng, menghanguskan 52 kapal nelayan. Ganjar Pranowo meminta semua pihak lakukan evaluasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News