Cek Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Tegal, Ganjar Temukan Fakta Ini

Rabu, 16 Agustus 2023 – 21:30 WIB
Cek Lokasi Kebakaran di Pelabuhan Tegal, Ganjar Temukan Fakta Ini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau lokasi kebakaran di Pelabuhan Jongor Tegal. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, TEGAL - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau langsung lokasi kebakaran puluhan di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Rabu (16/8).

Di lokasi, Ganjar menemukan jumlah kapal nelayan yang terbakar bertambah 5 unit. Dampak kebakaran hebat yang sebelumnya menghanguskan 52 unit kapal itu juga melahap sebuah rumah di sekitar lokasi.

"Ini ada penambahan kapal yang terbakar karena kondisi angin maka kami dibantu seluruh tim," kata Ganjar seusai mengecek lokasi.

Sejak terjadinya kebakaran, Senin (14/8) dini hari, proses pemadaman api hingga hari ini masih berlangsung. Selain pemadam kebakaran setempat, juga ada dari unsur TNI, kepolisian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Mengetahui itu, Ganjar langsung mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto melalui sambungan telepon.

"Memang butuh peralatan, tadi saya sudah koordinasi dengan BNPB agar wali kota membuat surat darurat, sehingga kalau satu area itu seperti jebakan, mereka masuk di situ dan tidak bisa keluar sedangkan ditembak dengan pemadam kebakaran yang manual tidak selesai, nampaknya butuh waterboom pakai heli. Dari sana sudah siap," tuturnya.

Ganjar bilang, penanganan saat ini adalah memadamkan api yang membakar puluhan kapal itu. Dia meminta para petugas memastikan benar-benar tidak ada lagi titik api.

"Basarnas ini juga kami minta untuk turun ya, agar bisa kita keroyok. Yang penting dipadamkan dulu," ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo memantau langsung lokasi kebakaran puluhan di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Rabu (16/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News