Kebakaran Hutan di Banyumas, Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Rabu, 16 Agustus 2023 – 21:48 WIB
Kebakaran Hutan di Banyumas, Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Api - JPNN.com Jateng
Kobaran api yang membakar kawasan hutan di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Rabu (16/8/2023) malam, terlihat jelas dari Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Banyumas, yang berada di seberang Bendung Gerak Serayu. ANTARA/HO-Warga

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Kebakaran terjadi di hutan di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Petugas gabungan dari berbagai instansi dibantu masyarakat berjibaku memadamkan api di lokasi kebakaran.

Camat Kebasen Wahyu Adhi Fibrianto mengatakan kebakaran tersebut terjadi di kawasan hutan milik Perum Perhutani.

"Lokasi kebakaran berada di kawasan hutan pada bukit yang ada di atas terowongan kereta api Kebasen. Api memanjang dari bawah ke atas," katanya, Rabu (16/8).

Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas terkait penanganan kebakaran hutan tersebut.

Dia menjelaskan hingga saat ini masih dilakukan upaya pemadaman secara manual oleh personel dari Perum Perhutani, TNI, Polri, BPBD, perangkat Kecamatan Kebasen, perangkat Desa Gambarsari, dan warga setempat.

"Dari hasil koordinasi terakhir, api tidak merambat ke permukiman terdekat lokasi kebakaran. Petugas berupaya melokalisasi api agar tidak meluas," kata Wahyu.

Salah seorang warga Gambarsari, Nono mengatakan kobaran api di kawasan hutan yang berada di atas terowongan kereta api Kebasen yang berdekatan dengan pompa air Bendung Gerak Serayu itu mulai terlihat pada Rabu (16/8) sore.

Hutan di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, mengalami kebakaran, pertugas gabungan berjibaku padamkan api.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News