Kondisi Terkini Kebakaran Lahan di Baruna Semarang, 4 Mobil Dikerahkan

Minggu, 20 Agustus 2023 – 23:17 WIB
Kondisi Terkini Kebakaran Lahan di Baruna Semarang, 4 Mobil Dikerahkan - JPNN.com Jateng
Tangkapan layar kejadian kebakaran di lahan kosong dekat parkir Baruna, Semarang, Minggu (20/8/2023). (ANTARA/HO-Dok Instagram @kejadiansmg)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang mengerahkan setidaknya empat mobil pemadam untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di lahan kosong dekat areal parkir Baruna, Tanah Mas, Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang, Minggu (20/8) malam.

Empat unit mobil pemadam kebakaran itu, terdiri atas dua unit dari Markas Pusat Damkar Kota Semarang di Jalan Madukoro, serta Markas Sektor Genuk dan Semarang Timur masing-masing satu mobil.

Kepala Dinas Damkar Kota Semarang Nurkholis menyebutkan kebakaran terjadi di lahan kosong seluas dua hektare di kawasan Baruna Semarang.

"Lahan kosong yang terbakar, lahan yang ditumbuhi ilalang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, tetapi tadi pukul 20.00 WIB sudah masuk tahap pendinginan," katanya.

Sejauh ini, Nurkholis memastikan tidak ada korban jiwa atas kebakaran lahan kosong tersebut.

Mengenai penyebab kebakaran, diakuinya, belum diketahui secara pasti.

Namun, kata dia, belakangan ini memang kerap terjadi kebakaran di lahan kosong atau lahan yang tidak ditempati seiring dengan musim kemarau kering sebagai dampak El Nino.

"Akhir-akhir ini memang terjadi (kebakaran, red.) di lahan kosong. Makanya, kami imbau agar pemilik lahan yang belum digunakan itu bisa membersihkan sampah, daun kering karena berbahaya jika terbakar," katanya.

Kebakaran terjadi di Lahan Baruna Semarang, Minggu malam. Damkar sedikitnya mengerahkan 4 mobil untuk memadamkan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News