ASN Senang Gaji Naik, Sekda Kota Semarang Beri Peringatan!

Minggu, 20 Agustus 2023 – 21:26 WIB
ASN Senang Gaji Naik, Sekda Kota Semarang Beri Peringatan! - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin memperingatkan aparatur sipil negara (ASN) di daerah tersebut tak buru-buru senang dengan kenaikan gaji.

Dia menyampaikan bahwa kenaikan gaji ASN harus disertai dengan peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu dengan kenaikan itu (gaji) kabar gembira bagi PNS (pegawai negeri sipil)," katanya, Minggu (20/8), menanggapi usulan kenaikan gaji ASN pusat dan daerah pada 2024 yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

Meski demikian, dia mengingatkan para ASN agar tidak sekadar senang dengan naiknya gaji, tetapi harus mengimbanginya dengan kinerja yang lebih baik.

"Bagaimana kecepatan melayani masyarakat, bagaimana Kota Semarang harus lebih baik lagi. Saya kira itu yang harus dilakukan temen-temen (ASN)," katanya.

Berkaitan dengan usulan Presiden Jokowi soal kenaikan gaji ASN, Iswar menyampaikan bahwa pihaknya siap mengimplementasikan apa yang diputuskan oleh pemerintah pusat.

"Ya, apapun itu, kami pasti mengikuti. Yang memang sudah keputusan pemerintah pusat. Berapa persen kenaikan, nanti akan kami siapkan. Paling tidak dari Dana Alokasi Umum (DAU)," katanya.

"Bagaimana kebijakan pusat, kami pasti akan mengikuti," ujar Iswar.

Sekda Kota Semarang meminta ASN tak hanya senang dengan kenaikan gaji yang diusulkan pemerintah pusat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News