Akan Ditinggal Ganjar, ASN Jateng Diminta Jaga Integritas

Sabtu, 02 September 2023 – 13:31 WIB
Akan Ditinggal Ganjar, ASN Jateng Diminta Jaga Integritas - JPNN.com Jateng
Gubernur Ganjar Pranowo berswafoto dengan para ASN Jawa Tengah. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo punya berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi itu tetap menjaga integritas.

Menurut Ganjar, terjaganya integritas ASN di Jawa Tengah merupakan kebanggaan baginya selama 10 tahun memimpin.

Penekanan harapan itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Jateng di PRPP Semarang, Jumat (1/9).

Ganjar yang purna tugas pada 5 September mendatang berpesan kepada 17 pejabat pimpinan tinggi pratama, 149 pejabat admninistrator dan 131 pejabat pengawas agar tetap menjaga integritas dan tak tergoda pada hal-hal yang dapat mencederai kejujuran.

Godaan yang pertama muncul, menurutnya, adalah integritas yang memudar. Hal itu menyebabkan ASN tergoda dengan gratifikasi, sogokan, bahkan muncul niat untuk korupsi.

"Saya titip kepada kawan-kawan, untuk berani membentengi diri dan bersikap dan mereka sudah praktek selama sepuluh tahun," ujarnya.

Ganjar percaya, ASN Pemprov Jateng bisa bertahan dari godaan tersebut sebab godaan terbesar selanjutnya adalah gempuran dari luar.

"Maka harus saling menguatkan di antara temen-temen ini saya titipkan pada mereka," ujarnya.

Ganjar Pranowo ASN Jateng tetap menjaga integritas untuk kemajuan provinsi ini jelaang serah terima jabatan pada 5 September 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News