Seleksi PPPK 2023 di Jateng Dibuka 2 Hari Lagi, Waspadai Berbagai Motif Penipuan

Jumat, 15 September 2023 – 14:25 WIB
Seleksi PPPK 2023 di Jateng Dibuka 2 Hari Lagi, Waspadai Berbagai Motif Penipuan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. (ANTARA/HO)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2023 di Jawa Tengah segera buka pada waktu dekat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah Rahmah Nur Hayati mengimbau masyarakat agar waspada terhadap berbagai praktik penipuan selama proses penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN).

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya kepada calo dalam penerimaan CASN," katanya, Jumat (15/9).

Selain itu, dia meminta para pendaftar untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang mengatasnamakan pemerintah maupun panitia penerimaan yang menjanjikan lolos seleksi penerimaan CASN.

"Nantinya, skor kelulusan dapat dilihat langsung pada YouTube sehingga jangan mempercayai oknum yang mengaku dapat meloloskan dalam seleksi tersebut," ujar Hayati.

Pada penerimaan CASN periode September 2023, Pemprov Jateng mendapat 2.200 kuota hanya untuk PPPK, sedangkan untuk CPNS tidak mendapat kuota.

Dari 2.200 kuota PPPK itu, paling besar di antaranya ialah guru sebanyak 1.500 formasi, kemudian diikuti tenaga teknis sebesar 421 formasi, dan tenaga kesehatan sejumlah 279 formasi.

Proses seleksi PPPK tersebut dimulai pada tanggal 17 September sampai 6 Oktober 2023 atau sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).(antara/jpnn)

Seleksi PPPK di Jateng dibuka dua hari lagi. BKD Jateng mengimbau masyarakat untuk mewaspadai berbagai motif penipuan.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News