Hutan Gunung Merbabu Boyolali Dilanda Kebakaran, Begini Kondisinya

Kamis, 21 September 2023 – 21:56 WIB
Hutan Gunung Merbabu Boyolali Dilanda Kebakaran, Begini Kondisinya - JPNN.com Jateng
Lokasi kebakaran hutan di Lereng Gunung Merbabu terlihat dari Basecamp Rempala tepatnya di Dukuh Wonolelo Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari Boyolali, Kamis (21/9/2023) ANTARA/HO- Istimewa.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Hutan di sekitar lereng Gunung Merbabu yang berada di wilayah Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, mengalami kebakaran pada Kamis (21/9).

Ketua Tim Rempala sukarelawan Merbabu Ripno mengatakan peristiwa kebakaran di lereng Gunung Merbabu tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Warga mengetahui kebakaran di lereng Gunung Merbabu sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi kebakaran kini mulai meluas, tetapi belum dapat diperkirakan berapa luasnya," kata Ripno di Dukuh Wonolelo Desa Ngarong Gladagsari Boyolali.

Dia mengatakan jarak kebakaran dari Basecamp Rempala tepatnya di Dukuh Wonolelo cukup jauh sekitar 3 hingga 4 kilometer ke lokasi.

"Daerah kebakaran terjadi di wilayah hutan penyangga milik Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb)," ujarnya.

Pihaknya kini terus memantau kebakaran hutan di lereng Gunung Merbabu di wilayah Boyolali itu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Suratno membenarkan kejadian kebakaran di lereng Gunung Merbabu tersebut.

"Kami bersama anggota telah turun menuju ke lokasi kebakaran di daerah Gladagsari itu," kata Suratno.

Hutan di sekitar lereng Gunung Merbabu yang berada di wilayah Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, mengalami kebakaran pada Kamis (21/9).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News