Nana & Zulhas Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Johar Semarang, Masih Murah-murah

Selasa, 26 September 2023 – 14:50 WIB
Nana & Zulhas Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Johar Semarang, Masih Murah-murah - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana & Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meninjau harga bahan pokok di Pasar Johar Semarang, Selasa (26/9).

Nana menyebut hasil pantauan di lapangan, harga bahan pokok di Pasar Johar relatif normal kecuali beras dan gula. Bahkan beberapa harga komoditas dinilai murah dibandingkan daerah lain.

"Di sini sudah kelihatan bahwa harga-harga yang lain normal, yang naik itu beras sama gula," kata Nana seusai mendampingi Zulhas meninjau harga bahan pokok di Pasar Johar Semarang.

Nana menuturkan pemerintah sudah berupaya menekan harga beras yang cenderung masih tinggi. Di antaranya dengan menggelontorkan stok beras yang dimiliki Bulog ke pasar dan juga bantuan langsung kepada masyarakat.

Begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mulai mengeluarkan cadangan pangan daerah berupa beras dan beberapa bahan pokok lainnya.

"Tadi sudah banyak beras-beras Bulog yang harganya di bawah Rp 10 ribu sehingga ini nanti harapannya menormalkan harga beras di pasaran," kata Nana.

Berdasarkan pantauan di lapangan, harga beras masih berada pada harga Rp 60 ribu per 5 kilogram. Harga beras SPHP di Pasar Johar Semarang saat ini berkisar antara Rp 51 ribu per 5 kilogram.

Harga bawang merah pada kisaran Rp 16 ribu sampai Rp 17 ribu per kilogram atau turun dari sebelumnya Rp 27 ribu. Sama halnya dengan bawang putih yang turun dari Rp 35 ribu menjadi Rp 32 ribu per kilogram.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) meninjau harga bahan pokok di Pasar Johar Semarang, Selasa (
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News