Kebakaran Masih Terjadi, Puluhan Warga Kampung Joyosudiran Solo Mengungsi

Selasa, 03 Oktober 2023 – 22:58 WIB
Kebakaran Masih Terjadi, Puluhan Warga Kampung Joyosudiran Solo Mengungsi - JPNN.com Jateng
Puluhan warga Kampung Joyosudiran Solo terpaksa mengungsi akibar kebakaran hebat yang melanda gudang rongsok di Kelurahan Pasar Kliwon, Selasa (3/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan warga Kampung Joyosudiran diungsikan ke Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon, Kota Solo, sesaat setelah kebakaran yang melanda gudang rongsok di kawasan tersebut.

Total ada 57 orang dari 17 KK dengan perincian 2 balita dan 49 dewasa per 20.08 WIB. Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah.

"Warga yang terdampak kebakaran untuk sementara diungsikan ke Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon," ujar Lurah Pasar Kliwon Supadno, Selasa (3/10) malam.

Kebakaran diketahui terjadi di sebuah gudang rongsok sekitar pukul 17:00 WIB. Api kemudian terus membesar hingga merembet ke rumah-rumah warga.

Supadno menyebut bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait seperti BPDB, dan Dinas Kesehatan Kota (DKK) untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

"Masalah makanan sudah koordinasi dengan dinas terkait," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengungsi Wiyatno menuturkan dirinya langsung keluar dari rumah setelah melihat adanya kebakaran.

"Kira-kira pukul 16.45 WIB, saya setalah salat melihat asap sudah membumbung. Takut, lalu saya jalan ke arah utara. Terus dari pihak kelurahan menyarankan untuk ke pendopo," ujarnya.

Puluhan warga Kampung Joyosudiran diungsikan ke Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon, Kota Solo, sesaat setelah kebakaran yang melanda gudang rongsok.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News