1.760 Personel Turun Amankan Pilkades di Demak Besok, 6 Desa Sangat Rawan

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 14:37 WIB
1.760 Personel Turun Amankan Pilkades di Demak Besok, 6 Desa Sangat Rawan - JPNN.com Jateng
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023 di Lapangan Setda Demak, Sabtu (7/10). Foto: Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahun 2023 di Kabupaten Demak akan digelar pada Minggu (8/10) besok.

Sebanyak 1.760 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas disiapkan dalam pengamanan Pilkades Serentak tersebut.

Bupati Demak Esti'anah mengatakan Pilkades merupakan salah satu momen krusial dalam dinamika kehidupan demokrasi.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan Pilkades tidak dapat terlepas dari peran serta dan dedikasi para pasukan pengamanan.

"Tugas menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pilkades tidaklah mudah, tetapi kehadiran dan kerjasama petugas adalah kunci utama kelancaran dan keberhasilan terselenggaranya pesta demokrasi ini," katanya saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023 di Lapangan Setda Demak, Sabtu (7/10).

Dia mengatakan Pilkades serentak akan digelar di 54 desa dari 14 kecamatan di Kabupaten Demak.

"Kami semua adalah pelayan masyarakat, dan tugas kami adalah memastikan bahwa setiap warga dapat berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman, nyaman dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan pihaknya menerjunkan 481 personel kepolisian dalam pengamanan.

Ribuan personel gabungan diturunkan untuk mengamankan Pilkades Serentak di Demak besok, Minggu (8/10). Ada 6 desa yang masuk kategori sangat rawan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News