Kekeringan, 2 Desa di Demak Dapat Bantuan Air Bersih Polda Jateng, Alhamdulillah

Rabu, 04 Oktober 2023 – 16:11 WIB
Kekeringan, 2 Desa di Demak Dapat Bantuan Air Bersih Polda Jateng, Alhamdulillah - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Weding dan Desa Jali, Kecamatan Bonang, Demak, Rabu (4/10). Foto: Humas Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kemarau atau kekeringan di Desa Weding dan Desa Jali, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Rabu (4/10).

Warga dua desa tersebut antusias dengan penyaluran air bersih tersebut. Para warga membawa jerigen hingga galon serta mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bantuan air bersih ini dilaksanakan dalam memperingati HUT ke-72 Humas Polri.

"Ada beberapa daerah yang terdampak kekeringan. Maka dari itu, kami dari Bid Humas Polda Jateng turut andil menyalurkan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dia mengatakan penyaluran air bersih ini berkerjasama dengan BPBD Kabupaten Demak melalui mobil tangki yang sudah disiapkan.

Total ada 4 kendaraan mobil tangki yang disiapkan oleh pihaknya untuk disalurkan ke beberapa titik di Desa Jali dan Desa Weding.

"Jadi, ada kurang lebih 20.000 liter air bersih yang kami siapkan. Kemudian kami salurkan ke rumah-rumah warga," ujarnya.

Satake berharap melalui penyaluran ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat mengatasi kesulitan khususnya air bersih.

Polda Jateng menyalurkan bantuan air bersih ke dua desa di Demak. Air baku di sana tercampur dengan air laut yang merangsek.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News