GIIAS Semarang 2023: Tampilkan Lebih Banyak Merek Industri Otomotif

Kamis, 12 Oktober 2023 – 06:00 WIB
GIIAS Semarang 2023: Tampilkan Lebih Banyak Merek Industri Otomotif - JPNN.com Jateng
Konferensi pers GIIAS Semarang 2023 di Hotel Santika Kota Semarang, Rabu (11/10). FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kota Semarang akan kembali menjadi tuan rumah rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series 2023. GIIAS Semarang 2023 akan berlangsung selama lima hari di Marina Convention Center pada 18-22 Oktober 2023.

Setelah sukses digelar perdana pada 2022 lalu, Kota Semarang menjadi agenda tetap penyelenggaraan GIIAS The Series.

Pada tahun ini, GIIAS Semarang akan hadir dengan menampilkan lebih banyak peserta dari berbagai merek dan lini industri otomotif.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengatakan Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi penting bagi industri otomotif nasional.

Tercatat Jawa Tengah berada pada posisi kelima nasional dengan capaian sebesar 6,7 persen pada periode Januari-April 2023.

GIIAS di Kota Semarang untuk kedua kalinya ini, GAIKINDO meyakini akan menjadi dorongan untuk mencapai target industri otomotif Indonesia di Provinsi Jawa Tengah.

Termasuk berkontribusi untuk catatan industri otomotif Indonesia. Hal ini juga digambarkan dari antusiasme peserta GIIAS Semarang 2023.

"Partisipasi peserta pada GIIAS Semarang tahun ini yang melonjak naik, total 30 merek dari berbagai lini industri turut ambil bagian, menampilkan inovasi dan teknologi terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik khusus bagi Masyarakat Jawa Tengah," kata Kukuh dalam konferensi pers di Hotel Santika Kota Semarang, Rabu (11/10).

Kota Semarang akan kembali menjadi tuan rumah rangkaian pameran otomotif GIIAS The Series 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News