Cuaca Besok di Jawa Tengah, Minggu (15/10), 15 Daerah Hujan, Berikut Daftarnya

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 18:27 WIB
Cuaca Besok di Jawa Tengah, Minggu (15/10), 15 Daerah Hujan, Berikut Daftarnya - JPNN.com Jateng
BMKG sampaikan prakiraan cuaca besok Minggu, 15 Oktober 2023. Ilustrasi/Foto: JPNN.com/Ricardo

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca besok Minggu (15/10) di Jawa Tengah akan turun hujan di sejumlah daerah.

Prakirawan Stasiun Meteorologi BMKG Ahmad Yani Semarang Rany Puspita mengatakan berdasarkan pantaunnya pada, Sabtu (14/10) pukul 17.50 WIB, cuaca Semarang umumnya berawan.

Potensi hujan ringan turun malam ini antara awal malam hingga tengah malam.

Angin dari arah timur ke barat daya berkecepatan 03-15 km/jam. Suhu udara berkisar 24-29 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar 70-95 persen. 

Sementara itu, untuk cuaca Jawa Tengah umumnya berawan.

Dia menyebut potensi hujan ringan-sedang tersebar tidak merata di pegunungan hingga dataran tinggi, sebagian pantura barat-tengah dan sekitarnya antara awal malam hingga tengah malam.

Kendati hujan sudah mulai turun, BMKG tetap mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran.

"Waspada dampak kekeringan akibat musim kemarau, seperti kekeringan dan potensi kebakaran hutan atau pun lahan untuk daerah dengan tutupan vegetasi yang dapat mudah terbakar. Waspada kegiatan pembakaran tanpa pengawasan," katanya.

BMKG memprakirakan cuaca besok Minggu, 15 Oktober 2023 di Jawa Tengah umumnya ada potensi hujan yang tersebar sebagian besar daerah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News