Magelang Mencekam, 2 Kelompok Bentrok, Sejumlah Kendaraan & Rumah Warga Dirusak

Senin, 16 Oktober 2023 – 00:00 WIB
Magelang Mencekam, 2 Kelompok Bentrok, Sejumlah Kendaraan & Rumah Warga Dirusak - JPNN.com Jateng
Salah satu bangkai sepeda motor yang menjadi korban perusakan dalam bentrok dua kelompok di Muntilan, Kabupaten Magelang. ANTARA/HO-Polresta Magelang

jateng.jpnn.com, KABUPATEN MAGELANG - Terjadi bentrok atau gesekan dua kelompok di Muntilan, Kabupaten Magelang, pada Minggu (15/10).

Bentrokan tersebut diwarnai dengan adanya perusakan dan mengganggu arus lalu lintas di jalan Magelang-Yogyakarta.

Atas insiden tersebut, Bupati Magelang Zaenal Arifin merasa prihatin.

"Atas nama pemerintah daerah bersama forkompimda, kami prihatin dengan kejadian ini. Kami duduk bersama Kapolresta dan Dandim bersama dua kelompok yang diindikasikan ada masalah ini," katanya.

Dalam gesekan dua kelompok tersebut, mereka saling melempar batu hingga benda tumpul lainnya. Mereka melakukan perusakan terhadap sepeda motor dan rumah warga.

Kondisi tersebut bisa diurai setelah beberapa jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam aksi anarkis tersebut. Namun, ada sejumlah motor yang menjadi korban atas insiden itu.

Bupati mengatakan bahwa pihaknya melakukan mediasi, membantu penyelesaian persoalan ini sehingga tadi sudah sepakat. Maka, langkah pertama mengurai kemacetan yang ada.

"Sekali lagi kami prihatin dengan kejadian ini, dan kami akan fasilitasi untuk melakukan mediasi agar peristiwa-peristiwa seperti ini tidak terulang di Kabupaten Magelang," katanya.

Terjadi bentrok atau gesekan dua kelompok di Muntilan, Kabupaten Magelang, pada Minggu (15/10).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News