Pengguna Jalan di Magelang Jatuh Akibat Bendera Partai Roboh, Bawaslu Turun Tangan

Rabu, 24 Januari 2024 – 15:22 WIB
Pengguna Jalan di Magelang Jatuh Akibat Bendera Partai Roboh, Bawaslu Turun Tangan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi bendera partai politik. FOTO: dok. JPNN.com.

jateng.jpnn.com, KABUPATEN MAGELANG - Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang M. Habib Shaleh mengatakan ada puluhan bendera partai politik dan alat peraga kampanye (APK) yang roboh mulai simpang Artos Mal di Jalan Mayjen Bambang Soegang sampai pertigaan Palbapang, Mungkid.

"Bendera partai sebagian besar dipasang di pohon yang berada di median jalan sementara APK dipasang di pinggir jalan Magelang-Yogyakarta," katanya, Rabu (24/1).

Robohnya puluhan bendera partai dan APK itu diakibatkan hujan deras dan angin kencang.

Akibatnya, ada pengguna jalan yang terjatuh karena tertimpa tiang bendera partai.

Peristiwa ini pun viral di media sosial setelah diunggah akun @magelang_raya dan menuai banyak like serta komentar.

Atas peristiwa ini, kata Habib, Bawaslu Kabupaten Magelang menyesalkan jatuhnya korban karena tiang bendera partai yang roboh karena faktor alam.

"Kami sangat menyesalkan jatuhnya korban. Kami langsung koordinasi dengan pimpinan partai yang videonya ada di media sosial," ujarnya.

Dia mengatakan yang bersangkutan ikut bersimpati dan siap bertanggungjawab jika benar tiang benderanya yang menyebabkan kecelakaan.

Bawaslu Kabupaten Magelang menyesalkan adanya puluhan bendera partai dan APK yang roboh mengakibatkan pengguna jalan kecelakaan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News