Irjen Luthfi Ungkap Keamanan di Jateng Seusai Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Rabu, 25 Oktober 2023 – 19:15 WIB
Irjen Luthfi Ungkap Keamanan di Jateng Seusai Gibran Jadi Cawapres Prabowo - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi menyebut kondisi Jawa Tengah masih aman suasai Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Biasa saja, kondusif terkendali," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, seusai Deklarasi Pemilu Damai bersama awak media di Hotel MG Setos Semarang, Rabu (25/10).

Meski demikian, lanjutnya, dengan tahapan pemilu yang sudah berjalan akan menciptakan polarisasi di dalam masyarakat.

"Kami akan terus lakukan agar tercipta pemilu damai di Jawa Tengah," katanya.

Karenanya, Polda Jawa Tengah telah menerjunkan personel ke lapangan untuk mengamankan wilayah yang berpotensi muncul polarisasi.

"Jadi sekarang, kan, tahapan pemilu sudah pendaftaran, nanti dilanjutkan dengan kampanye," kata Mantan Kapolresta Surakarta tersebut.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, pengawalan logistik Pemilu 2024 telah dipersiapkan dengan matang melalui Operasi Mantap Brata 2023.

Pihaknya memastikan para personelnya akan diterjunkan di 117.299 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Luthfi mengungkap kondisi keamanan di Jateng seusai Gibran Rakabuming Raka jadi Cawapres Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News