Polda Jateng Menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Siap Mengawal Penuh

Rabu, 25 Oktober 2023 – 16:03 WIB
Polda Jateng Menggelar Deklarasi Pemilu Damai, Siap Mengawal Penuh - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyatakan akan menerjunkan personelnya di 117.299 tempat pemungutan suara (TPS) selama Pemilu 2024 berlangsung.

Irjen Luthfi mengatakan seluruh personel pun telah melakukan pemetaan di daerah-daerah rawan konflik dalam rangkaian Pemilu 2024.

"Jadi sekarang kan tahapan pemilu sudah pendaftaran nanti dilanjutkan dengan kampanye," katanya seusai Deklarasi Pemilu Damai bersama awak media di Hotel MG Setos Semarang, Rabu (25/10).

Dia mengatakan dari mulai sekarang aparat kepolisian turun ke lapangan mengawal jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Termasuk menginginkan wilayah yang berpotensi muncul polarisasi.

"Kami akan terus lakukan agar tercipta pemilu damai di Jawa Tengah," ujarnya.

Meski begitu, pihaknya menyatakan kondusifitas Jawa Tengah masih aman terkendali di tengah memanasnya pencalonan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Tidak, biasa saja (kondusifitas terkendali, red)," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu menuturkan, pengawalan logistik pemilu telah dipersiapkan dengan matang melalui Operasi Mantap Brata 2023. Hal itu dilakukan sampai waktu pemungutan suara 14 Februari mendatang.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyatakan akan menerjunkan personelnya di 117.299 tempat pemungutan suara (TPS) selama Pemilu 2024 berlangsung.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News