Wujudkan Pemilu Damai, Polres Demak Gelar Trabas Kamtibmas

Minggu, 12 November 2023 – 14:24 WIB
Wujudkan Pemilu Damai, Polres Demak Gelar Trabas Kamtibmas - JPNN.com Jateng
Polres Demak mengadakan kegiatan Trabas Kamtibmas di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Demak, Minggu (12/11). Foto: Humas Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Polres Demak punya banyak cara dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Trabas Kamtibmas, Minggu (12/11).

Acara yang menggandeng komunitas offroad itu, digelar di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Demak.

Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas yang diikuti oleh Kapolres Demak dan Dandim 0716 Demak.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan kegiatan ini digelar untuk mewadahi dan menyalurkan hobi masyarakat pada olahraga trabas sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024.

"Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman dan damai," kata Kapolres.

Dalam Trabas Kamtibmas juga diadakan bakti sosial kesehatan serta bantuan sosial berupa pembagian paket sembako yang disambut hangat dan penuh antusias oleh masyarakat dari berbagai daerah.

"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.260 peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Kabupaten Demak, tetapi juga dari daerah lain di Jawa Tengah," ucapnya.

Kapolres mengatakan jalur Trabas Kamtibmas berjarak kurang lebih 30 kilometer, dimulai dan diakhiri dengan garis start dan finish di depan Masjid Baitul Muttaqin, Dukuh Karangmalang, Desa Batursari.

Polres Demak menggelar kegiatan Trabas Kamtibmas dengan menggandeng komunitas offroad jelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News