HKN 2023, Bupati Siap Pimpin Transformasi Kesehatan di Demak

Senin, 13 November 2023 – 12:18 WIB
HKN 2023, Bupati Siap Pimpin Transformasi Kesehatan di Demak - JPNN.com Jateng
Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 pada 2023 di Halaman Setda, Senin (13/11). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 pada 2023 di Halaman Setda, Senin (13/11).

Bupati Demak Eisti'anah memimpin upacara bertemakan Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju dengan membacakan sambutan Menteri Kesehatan Budi G Sadikin.

"Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak," katanya.

Pasca disahkannya Undang-Undang Nomor 17 tahun 2023 tentang Kesehatan, Pemerintah kini sedang menyusun Rencana lnduk Bidang Kesehatan (atau RIBK), yang akan berfungsi sebagai haluan bersama dalam upaya pembangunan kesehatan di seluruh Indonesia.

"Pesan saya, RIBK harus diacu oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam merencanakan, menganggarkan, dan mengimplementasikan program kesehatan di wilayahnya," kata Budi.

Menurutnya, pemerintah pusat tidak mampu melakukannya sendiri.

Dia mengatakan hanya dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat enam pilar transformasi kesehatan bisa ditegakkan.

Berikut enam pilar transformasai kesehatan di Indonesia

Bupati Demak Eisti'anah akan memaksimalkan enam pilar transformasi kesehatan di wilayahnya. Hal itu dia ungkapkan dalam peringatan HKN 2023.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News