Kota Solo Kini Punya Wisata Baru

Jumat, 17 November 2023 – 19:10 WIB
Kota Solo Kini Punya Wisata Baru - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Solo Summerland Tirtamas Waterpark Jebres yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Kota Solo, Jawa Tengah, kini mempunyai satu objek wisata baru yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara Surakarta, Jebres.

Nama wisata baru itu adalah Solo Summerland Tirtamas Waterpark.

Direktur Operasional Summerland Tirtamas Waterpark Carlo Biran mengatakan untuk pembangunan fase pertama ini sudah ada beberapa arena permainan yang diselesaikan.

"Ada kolam renang, kami juga ada kolam luncur body slight, ban, ada kolam arus, ada kolam splash, dan beberapa fasilitas penunjang," katanya seusai peresmian yang dilakukan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Jumat (17/11).

Dia mengatakan pada pembukaan awal ini, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 300-500 orang/hari pada Senin-Jumat, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur lain jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000-2.000/hari.

Terkait dengan pembangunan pada fase pertama, dikatakannya, seharusnya selesai dalam waktu 1,5 tahun. Namun, karena terkendala COVID-19 akhirnya mundur 2 tahun.

"Banyak kontraktor dari luar Solo. Waktu itu banyak aturan, (warga dari luar kota) tidak boleh masuk. Jadi kesulitan saat pengiriman barang," katanya.

Pada peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti tersebut, pihaknya juga menerima masukan dari Gibran, salah satunya terkait dengan penghijauan kawasan.

Kota Solo, Jawa Tengah, kini mempunyai satu objek wisata baru yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara Surakarta, Jebres.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News