Tak Hanya Karanganyar, Kades di Klaten & Wonogiri Juga Diperiksa Penyidik Polda Jateng

Kamis, 23 November 2023 – 17:06 WIB
Tak Hanya Karanganyar, Kades di Klaten & Wonogiri Juga Diperiksa Penyidik Polda Jateng - JPNN.com Jateng
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Dwi Subagio. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menindaklanjuti aduan dugaan penyelewengan anggaran oleh kepala desa (kades) di Kabupaten Karanganyar.

Tak hanya di Karanganyar, Polda Jateng juga menindaklanjuti dugaan penyelewengan anggaran yang terjadi di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Klaten.

Dugaan penyelewengan anggaran tersebut bermula dari aduan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Klaten. Masyarakat kemudian melaporkan hal sama yang terjadi di Kabupaten Karanganyar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jateng Kombes Pol. Dwi Subagio mengatakan pihaknya telah memeriksa empat kades beserta dokumen-dokumennya.

"Ada tiga kabupaten yang diadukan, kami sudah melakukan beberapa pemeriksaan. Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Klaten yang diadukan sama semua," ujar Kombes Dwi kepada JPNN.com lewat telepon seluler, Kamis (23/11).

Kombes Dwi tak menjelaskan secara rinci asal kades yang dimintai keterangan. Empat kades yang telah diperiksa berasal dari salah satu Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Klaten. Sementara dari Kabupaten Karanganyar belum dilakukan pemeriksaan.

"Sejauh ini yang kami periksa sudah empat orang, dari (Wonogiri dan Klaten, red) salah satunya itu, Karanganyar belum," katanya.

Pihaknya belum bisa menjelaskan hasil pemeriksaan. Kendati begitu, Kombes Dwi menyebut para kades berlaku kooperatif saat dimintai keterangan.

Polda Jateng juga menindaklanjuti dugaan penyelewengan anggaran yang terjadi di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Klaten.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News