Panggung Seni & Budaya di Tambakbulusan Demak Sedot Antusiasme Warga

Jumat, 24 November 2023 – 09:23 WIB
Panggung Seni & Budaya di Tambakbulusan Demak Sedot Antusiasme Warga - JPNN.com Jateng
Panggung seni dan budaya di Desa Tambakbulusan, Kacamatan Karangtengah, Demak, Kamis (23/11). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ratusan warga meramaikan acara Panggung Seni dan Budaya di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak, Minggu-Kamis (19-23/11).

Selama lima hari, berbagai kesenian seperti seni lukis, tari, dan barongan disuguhkan kepada masyarakat yang hadir.

"Acara ini kami ambil panggung seni dan budaya, serta parade desa wisata. Di sini kami isi berbagai macam kesenian. Puncak acaranya ditutup dengan pentas seni rebana," kata Ketua Dewan Kesenian Demak Nur Wahid, Kamis (23/11).

Dia mengatakan acara ini dibuat untuk meningkatkan kunjungan wisata di Desa Tambakbulusan yang sudah lama terkenal.

Menurutnya, masih banyak potensi wisata di desa itu yang bisa digali di antaranya wisata mangrove, tambak, dan Kali Sipon.

Untuk Kali Sipon, kata dia, tempat ini sudah sangat terkenal di kalangan pemancing bukan hanya di Demak, tetapi juga dari Semarang, Kendal, Salatiga, dan Kudus.

"Wisata itu tergantung inovasi dan kreativitas masyarakat. Di sini jelas ada banyak tambak, pohon-pohon mangrove, dan lokasi pemancingan. Itu semua bisa menjadi daya tarik wisata. Tambakbulusan ini sangat potensial," katanya.

Wakil Ketua DPRD Demak itu mengatakan acara ini juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat sekitar.

Panggung seni dan budaya di Desa Tambakbulusan Demak menyedot antusiasme warga. Acara ini untu mendorong kunjungan wisata di desa itu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News