Bumdesma Dempet Surplus Rp 1,5 Miliar, Bupati Demak: Luar Biasa!

Kamis, 23 November 2023 – 12:01 WIB
Bumdesma Dempet Surplus Rp 1,5 Miliar, Bupati Demak: Luar Biasa! - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat menghadiri penyerahan simbolis dana sosial di Balai Desa Kedungori, Dempet, Kamis (23/11). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak mengalami surplus Rp 1,5 miliar pada 2023.

Dari keuntungan tersebut, Bumdesma Dempet menyalurkan dana sosial sejumlah Rp 187 juta kepada anak yatim piatu, difabel, lansia, dan guru madrasah diniah (madin) yang tersebar di 16 desa.

Bupati Demak Eisti'anah mengaku bangga dengan penggelolaan Bumdesma Dempet yang dapat surplus sebanyak itu.

"Pengelolaan Bumdesma Dempet sangat luar biasa. Ini merupakan hasil kerja sama serta sinergi bersama semua pihak, khususnya di Kecamatan Dempet," katanya saat menghadiri penyerahan simbolis dana sosial di Balai Desa Kedungori, Dempet, Kamis (23/11).

Eisti yakin dana sosial yang disalurkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Dempet.

Dia berharap Bumdesma Dempet dapat terus bersinergi dengan Pemkab Demak, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan dan penanganan stunting.

"Semoga masyarakat miskin tidak lagi ada di Demak, khususnya di Dempet. Saya harapkan juga kecamatan lain bisa mencontoh kesuksesan Dempet," katanya.

Direktur Utama Bumdesma Dempet Andika Wisnu Murti mengatakan penyaluran bantuan ini adalah wujud kepedulian sosial terhadap sesama.

Bupati Demak Eisti'anah bangga dengan pencapaian Bumdesma Dempet yang mampu surplus Rp 1,5 miliar. Pendapatkan itu dibagikan ke masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News