Jelang Pemilu 2024, Kapolres Demak: Netralitas Harga Mati

Senin, 20 November 2023 – 12:30 WIB
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Demak: Netralitas Harga Mati - JPNN.com Jateng
Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya dalam apel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Senin (20/11). Foto: Humas Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya terus menekankan netralitas di Pemilu 2024 ini kepada para anggotanya. 

"Junjung tinggi netralitas. Netralitas sudah harga mati buat kita," katanya saat memimpin apel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Senin (20/11).

Dia mengatakan sebagai ujung tombak Polri di tingkat desa dan kelurahan, Bhabinkamtibmas memiliki peran penting. Terlebih saat pelaksanaan Pemilu 2024 agar terlaksana dengan aman.

Kapolres menyampaikan arahan secara khusus kepada Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu mendatang. 

Dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas juga harus selalu bersinergi dengan Babinsa dan perangkat desa untuk selalu memberi informasi serta menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat.

"Pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas. Tujuan utama adalah menjaga keamanan dan mencegah perpecahan di tengah-tengah masyarakat," katanya. 

Kapolres menyampaikan kepada para personel untuk menjaga fisik dan perlengkapan selama tahapan pemilu. 

Menurutnya, kebugaran dan kesiapsiagaan sarana sangat menunjang dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya menekankan netralitas kepada semua anggotanya, terutama untuk Bhabinkamtibmas. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News