Hasil Liga 3 Jateng: Persiku Kudus Menang Atas PSDB Demak

Senin, 20 November 2023 – 05:30 WIB
Hasil Liga 3 Jateng: Persiku Kudus Menang Atas PSDB Demak - JPNN.com Jateng
Pemain Persiku berupaya mengontrol bola pada laga lanjutan Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Persiku Kudus berhasil meraih kemenangan saat melawan Persatuan Sepak Bola Demak Bersatu (PSDB) Demak pada laga lanjutan Kompetisi Liga 3 Jateng di Stadion Wergu Wetan, Minggu (19/11).

Pada laga tersebut, Persiku Kudus menang 2-0 atas PSDB Demak.

Dua gol kemenangan Persiku dicetak pada babak kedua, satu di antaranya dari Akbar Rizki dan gol kedua dicetak oleh Ibnu Yahya lewat tendangan penalti.

Babak pertama, Persiku Kudus justru kalah dalam penguasaan bola.

Tim tamu yang diarsiteki Anang Dwita Diina justru tampil dominan, sehingga membuat lini pertahanan tim Persiku harus berjibaku menahan serangan lawan.

Beruntung selama 45 menit pertandingan berlangsung, gawang tim Persiku Kudus yang dijaga kiper Hussein Omar selamat dari kebobolan.

Setelah turun minum, tim Persiku Kudus memasukkan beberapa pemain untuk menambah daya gedor lini depan.

Hasilnya, pada menit ke-57 Akbar Rizky berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menceploskan si kulit bundar ke gawang tim PSDB yang dijaga kiper Rizky Eko, skor 1-0 untuk keunggulan tim Persiku.

Unggul 1-0, tak mengendurkan semangat tim tuan rumah untuk menekan. Serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan untuk menambah keunggulan.

Hasilnya, di menit ke-64 Persiku Kudus menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat titik putih, setelah pemain depan Persiku dilanggar pemain lawan di area kotak penalti tim PSDB Demak.

Ibnu Yahya yang ditunjuk menjadi algojo tendangan, sukses menjebol gawang Rizky Eko.

Hingga wasit Arief Syaefudin asal Batang meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk kemenangan tim Persiku Kudus.

Komentar pelatih

Pelatih PSDB Demak Anang Dwita mengakui keunggulan tim Persiku Kudus yang berhasil menang 2-0.

"Sebetulnya, babak pertama kami menguasai jalannya pertandingan. Namun, karena pemain terlalu berlebihan dalam mengurung justru gagal menciptakan peluang," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kualitas lapangan yang kurang bagus juga turut mempengaruhi pemain kesulitan melakukan kontrol bola.

Pelatih Persiku Kudus Denny Rumba mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya, karena bisa memetik tiga poin di kandang.

"Kualitas lapangan yang kurang bagus memang menjadi hambatan bagi pemain dalam mengontrol bola, sehingga beberapa kali pemain justru terjatuh sendiri karena kondisi lapangan sebagian tanpa rumput," ujarnya.

Evaluasi pemain, kata dia, tetap ada, mengingat pada babak pertama justru tertekan dan permainan anak asuhnya juga tidak berkembang.

Bersyukur babak kedua dengan masuknya beberapa pemain lini depan semakin tajam sehingga bisa mencetak gol kemenangan. (antara/jpnn)

Persiku Kudus menang dengan skor 2-0 saat menjamu Persatuan Sepak Bola Demak Bersatu (PSDB) Demak pada laga lanjutan Kompetisi Liga 3 Jateng.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News