Eks Pelatih Persija Jakarta Resmi Menukangi Persiku Kudus, Siapa Dia?

Selasa, 16 Juli 2024 – 08:30 WIB
Eks Pelatih Persija Jakarta Resmi Menukangi Persiku Kudus, Siapa Dia? - JPNN.com Jateng
Sudirman eks pelatih tim Persija Jakarta yang kini ditunjuk sebagai Pelatih Persiku Kudus yang promosi ke Liga 2 memberikan keterangan saat rapat koordinasi bersama jajaran manajemen di Hotel @Hom, Senin (15/7/2024). Tampak hadir Manajer Persiku Kudus M Ilham Akbar dan Presiden Klub Sarman. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Mantan pelatih Persija Jakarta Sudirman kini resmi menukangi klub promosi Liga 2 asal Jawa Tengah, Persiku Kudus.

Manajer Persiku Kudus Mochammad Ilham Akbar mengatakan penunjukan Sudirman sebagai pelatih kepala karena pernah punya keterkaitan dengan Kota Kudus.

"Sehingga kami memilihnya untuk menukangi Persiku," katanya di sela-sela rapat koordinasi di Hotel @Hom, Kudus, Jawa Tengah, pada Senin (15/7).

Alasan lain, kata dia, karena berpengalaman memegang klub Liga 1 sehingga optimistis membuat Persiku bersaing di Liga 2.

Sudirman mengaku menerima tawaran melatih Persiku ketika dihubungi Presdir PT Relasi Sport Muria Indonesia karena pernah membela Persiku Kudus pada 2003.

Sudirman tidak bisa melanjutkan kiprahnya karena mengalami cedera kaki sehingga memutuskan belajar menjadi pelatih.

"Dengan ditunjuk menjadi pelatih Persiku, tentunya menjadi kesempatan melanjutkan perjuangan saya yang tidak bisa membela tim ini sampai akhir musim. Ini kesempatan saya bangkit untuk membawa tim Persiku naik ke kasta lebih tinggi," kata Sudirman.

Dia menyatakan target tim akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan untuk mempersiapkan tim, akan ada uji coba pemain pada 17-31 Juli 2024.

Mantan pelatih Persija Jakarta Sudirman kini resmi menukangi klub promosi Liga 2 asal Jawa Tengah, Persiku Kudus.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia