Agar Persiku Kudus Bisa Berkandang di Stadion Wergu Wetan, Pemkab Percepat Perbaikan

Jumat, 09 Agustus 2024 – 20:28 WIB
Agar Persiku Kudus Bisa Berkandang di Stadion Wergu Wetan, Pemkab Percepat Perbaikan - JPNN.com Jateng
Stadion Wergu Wetan Kudus, Jawa Tengah, tampak bersih dan rapi setelah dilakukan sejumlah perbaikan untuk menjadi stadion yang layak menggelar laga kompetisi sepak bola Liga 2, Jumat (9/8/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, KUDUS - Persiku Kudus sebentar lagi akan menjalani kompetisi kasta kedua Liga Indonesia, yakni Liga 2.

Tentunya klub yang berjuluk Macan Muria itu harus memiliki stadion yang akan digunakan untuk laga kandang.

Pemkab Kudus pun mempercepat perbaikan Stadion Wergu Wetan agar bisa selesai sebelum proses verifikasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk penentuan stadion sebagai kandang tim Persiku Kudus di Liga 2.

"Untuk saat ini perbaikannya sudah mencapai 80 persen, sehingga dalam waktu dekat tentunya bisa selesai sebelum tim verifikasi dari PSSI dan PT LIB datang ke Kudus," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Kudus Widoro Heriyanto di Kudus, Jumat (9/8).

Perbaikan yang dilakukan, kata dia, hampir menyeluruh, sedangkan untuk rumput lapangan juga sudah dilakukan sejak awal karena menjadi perhatian utama untuk kelayakan stadion menggelar pertandingan Liga 2.

Perbaikan lainnya, yakni terkait ruang ganti pemain juga sudah dilakukan dari sebelumnya sekadar ruangan, kini dilengkapi ruang ganti atau locker room dan dilengkapi pula dengan layar televisi berukuran besar.

"Kebersihan stadion juga menjadi perhatian sehingga hampir semua dilakukan pengecatan dan halaman yang sebelumnya hanya tanah diganti dengan paving. Barang-barang yang dinilai mengganggu kenyamanan dipindahkan," ujarnya.

Beberapa pintu masuk stadion yang sebelumnya tidak berfungsi, kata dia, juga dilakukan perbaikan karena menjadi syarat untuk kemudahan akses keluar masuk pengunjung maupun mobil ambulans dan akses lainnya yang memang dibutuhkan.

Pemkab Kudus mempercepat perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus agar bisa selesai sebelum proses verifikasi PSSI.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News