Sebegini Anggaran yang Digelontorkan Pemkab Kudus untuk Perbaikan Stadion Wergu Wetan

Jumat, 09 Agustus 2024 – 21:46 WIB
Sebegini Anggaran yang Digelontorkan Pemkab Kudus untuk Perbaikan Stadion Wergu Wetan - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie saat meninjau perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (9/8/2024). Tampak hadir pejabat Forkopimda Kabupaten Kudus. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jateng.jpnn.com, KUDUS - Stadion Wergu Wetan akan dijadikan kandang untuk Persiku Kudus dalam mengarungi Liga 2 Indonesia.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kudus menggelontorkan anggaran Rp 2,6 miliar lewat Perubahan APBD 2024 untuk perbaikan sarana dan prasarana di kompleks Stadion Wergu Wetan agar layak untuk menggelar kompetisi Liga 2.

"Anggaran sebesar itu, di luar proses sengkuyung (gotong-royong) bareng yang saat ini hasil dukungan berbagai pihak sudah menghasilkan sejumlah perbaikan di kompleks Stadion Wergu Wetan Kudus. Mudah-mudahan anggaran dari Pemkab Kudus juga cukup," kata Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie ditemui di sela-sela meninjau perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus, Jumat (9/8).

Dia mengatakan kehadiraannya di Stadion Wergu Wetan untuk melakukan pengecekan perkembangan perbaikannya, guna memastikan masih ada tidaknya kekurangan.

"Tentunya semua persyaratan untuk bisa lolos sebagai stadion yang bisa menggelar kompetisi Liga 2 harus dipenuhi. Termasuk bangku pemain yang lama dibongkar diganti yang baru sesuai persyaratan," ujarnya.

Kebutuhan lain yang dipenuhi, yakni rumput lapangan, tribun, ruang ganti atau locker room, keamanan, dan toilet.

"Kami juga menerima masukan dari Kepolisian dan TNI untuk memperhatikan bagian luar, yakni terkait penataan parkir, akses masuk karena nantinya tentu banyak pedagang yang berjualan untuk mendapatkan penghasilan," ujarnya.

Dia menyebutkan dukungan tidak hanya dari Pemkab Kudus dengan menggelontorkan dana Rp 2,6 miliar, tetapi juga ada donatur yang turut membantu mempersiapkan stadion ini menjadi layak menggelar pertandingan Liga 2.

Pemkab Kudus menggelontorkan anggaran Rp 2,6 miliar lewat Perubahan APBD 2024 untuk perbaikan sarana dan prasarana di kompleks Stadion Wergu Wetan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News