Pelaku Pembacok Suporter Persis Solo Ditangkap, Polisi Dalami Motifnya

Rabu, 07 Agustus 2024 – 14:03 WIB
Pelaku Pembacok Suporter Persis Solo Ditangkap, Polisi Dalami Motifnya - JPNN.com Jateng
Polisi menangkap pelaku pembacokan terhadap dua suporter Persis Solo yang terjadi pada Minggu (4/8) dini hari. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Polisi menangkap pelaku pembacokan terhadap dua suporter Persis Solo yang terjadi pada Minggu (4/8) dini hari. Polisi kini tengah melakukan pendalaman motif pelaku.

Kabar tertangkapnya pelaku diunggah di sosial media Instagram @polrestasurakarta, Rabu (7/8). Dalam postingan berupa video itu, tim Satreskrim Polresta Surakarta menggelandang para pelaku.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi membenarkan penangkapan itu. Total ada 4 orang yang ditetapkan sebagai pelaku.

"Iya benar ada empat pelaku," ujarnya saat dihubungi, Rabu (7/8).

Kombes Iwan mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terkait motif para pelaku dan dalam waktu dekat kasus ini akan segera dirilis.

"Masih diperiksa," kata dia.

Kasus ini berawal dari saat dua korban berinisial EF (19) dan MAS (15) serta sejumlah temannya seusai mengantar rombongan bus Persis Solo setelah laga Persis Solo melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan pada Sabtu (3/8) malam.

"Dari keterangan saksi, di lampu merah Panggung (Jebres), mereka diikuti tiga orang yang berboncengan dengan motor Nmax. Sesampainya di depan PMI, korban dipepet lalu jatuh, kemudian disabet. Namun itu pakai senjata tajam atau tidak, saya belum bisa sampaikan," kata Kapolsek Jebres AKP Murtiyoko saat dihubungi awak media, Minggu (4/8).

Polisi menangkap pelaku pembacokan terhadap dua suporter Persis Solo yang terjadi pada Minggu (4/8) dini hari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News