Kandang di Gunungpati Semarang Ludes Terbakar, 23 Ekor Kambing Mati

Rabu, 21 Agustus 2024 – 14:37 WIB
Kandang di Gunungpati Semarang Ludes Terbakar, 23 Ekor Kambing Mati - JPNN.com Jateng
Lokasi kebakaran kandang kambing di Kampung Jetis Nglarang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kebakaran menghanguskan sebuah kandang kambing di Kampung Jetis Nglarang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (20/8) sekitar pukul 09.00 WIB itu membuat sebanyak 23 ekor kambing mati terpanggang.

Kapolsesk Gunungpati Kompol Agung Raharjo menyebut insiden itu bermula dari aktivitas keluarga korban yang membakar sampah di tungku dekat kandang.

"Di sekitar tungku banyak kayu bakar sehingga membakar dapur dan merambat ke kandang kambing milik korban yang berada di belakang rumah," katanya, ditemui di lokasi kejadian, Rabu (21/8).

Saat kejadian, warga sekitar berupaya memadamkan api yang menjalar ke kandang kambing itu. Setelah tiga armada pemadam kebakaran diterjunkan, api padam sekitar pukul 10.20 WIB.

"Kalau satu ekor kambing harganya Rp 2,5 juta, total kerugian mencapai Rp 60 juta," katanya.

Sementara itu, Wakiman (56) korban tak kuasa menahan kesedihan melihat seluruh kambing miliknya mati terbakar.

Saat itu, Wakiman sedang berada di ladang menjemur jagung yang baru saja dipanen. Dia mengetahui peristiwa itu dari tetangganya.

Sebanyak 23 ekor kambing di kandang Gunungpati Kota Semarang mati terbakar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News