Gelar Balap Liar saat Ramadan, 175 Motor Diamankan Polres Klaten

Senin, 11 April 2022 – 08:57 WIB
Gelar Balap Liar saat Ramadan, 175 Motor Diamankan Polres Klaten - JPNN.com Jateng
Dua buah sepeda motor yang digunakan untuk balap liar saat diangkut ke Polres Klaten, Minggu (10/04/2022) pagi. Foto: Humas Polres Klaten.

jateng.jpnn.com, KLATEN - Tim Patroli Subuh Polres Klaten mengamankan 175 motor di Simpang 3 SGM, Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Minggu (10/04) dini hari lantaran terlibat aksi balap liar.

Kejadian bermula saat Tim Patroli Subuh yang awalnya melakukan patroli mendapatakan laporan dari masyarakat bahwa ada aksi balap liar di kawasan Prambanan.

Setelah sampai di lokasi, hasilnya tim menemukan rombongan pemuda yang sedang melakukan balap liar serta mendapati adanya kelompok pemotor yang menonton.

Polisi pun membawa total 175 motor ke Polres Klaten.

"Semuanya kami berikan penindakan tilang. Bagi yang kendaraannya disita dan akan mengambil kendaraannya, selain membayar tilang, pemilik kendaraan juga diwajibkan melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan standar," kata Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah dalam keterangan tertulis.

Tim Patroli Subuh memang sengaja dibentuk Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo untuk mengamankan bulan suci Ramadan 1443 H.

Tim tersebut setiap hari akan melakukan patroli pada jam-jam setelah waktu Sahur dikarenakan banyak potensi gangguan keamanan seperti balap liar, bentrok antar-kelompok pemuda maupun penyalaan petasan.

Iptu Abdillah mengaskan bahwa patroli subuh akan terus dilakukan oleh Polres Klaten untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga khususnya pada bulan Ramadan.

Tim Patroli Subuh Polres Klaten mengamankan 175 motor lantaran terlibat aksi balap liar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News