Kasus Pencurian Marak Terjadi di Pasar Malam Sekaten Solo, Polisi Kerahkan 100 Personel

Selasa, 20 September 2022 – 18:03 WIB
Kasus Pencurian Marak Terjadi di Pasar Malam Sekaten Solo, Polisi Kerahkan 100 Personel - JPNN.com Jateng
Puluhan Warga saat mengerubungi pelaku pencurian di kawasan Pasar Malam Sekaten Solo saat diamankan personel Polsek Pasar Kliwon, Senin (20/09/2022). Foto : Doc. Polsek Pasar Kliwon

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah kasus pencurian terjadi di kawasan Pasar Malam Sekaten Keraton Kasunanan, Pasar Kliwon, Solo.

Laporan tindak pidana tersebut bahkan sudah diterima oleh Polsek Pasar Kliwon, sehari sebelum pasar malam beroperasi atau pada 15 September 2022.

Para pelaku menyasar barang berharga milik kru stan Pasar Malam Sekaten yang menginap.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Marwanto mengatakan, total ada 7 laporan kehilangan dalam 5 hari terakhir. Perincian barang yang hilang, yakni 2 dompet dan 5 handphone.

"Beberapa ada yang melapor ke Polsek, beberapa ke Polres," katanya saat dihubungi, Selasa (20/9).

Pada Senin (19/09), sekitar pukul 06.00 WIB kemarin, kru dan warga yang beraktivitas di kawasan Pasar Malam Sekaten tepatnya di Alun-Alun Selatan digegerkan dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh Heri Gunawan (36) warga Semanggi RT 01/RW 005.

Menurut Kapolsek, Hari sempat dihajar massa sebelum diamankan oleh polisi. Tersangka pada saat diamankan megalami luka berdarah di kepala dan bengkak di bagian muka akibat dipukuli warga. Sedangkan, tumit kaki sebelah kanan luka robek akibat benda tajam.

"Anggota Reskrim bersama unit Patroli Polsek Pasar Kliwon kemudian mengamankan pelaku serta barang buktinya dan dibawa ke Polsek," jelasnya.

Pasar Malam Sekaten Solo menjadi ladang bagi para pencuri. Tercatat sudah ada 7 laporan kehilangan barang selama 5 hari terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia