Terungkap, Pelaku Mutilasi di Sukoharjo Ternyata Yono Rekan Kerja Korban

Selasa, 30 Mei 2023 – 17:23 WIB
Terungkap, Pelaku Mutilasi di Sukoharjo Ternyata Yono Rekan Kerja Korban - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Garis polisi di lokasi penemuan potongan tubuh di Sukoharjo dan Solo. Foto: Dok. JPNN/Ricardo

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi melalui penemuan sejumlah potongan mayat korban dan menangkap seorang pelakunya di Kabupaten Sukoharjo.

"Korban mutilasi itu diketahui bernama Rohmadi alias Madun (51), warga Keprabon RT 02 RW 03, Banjarsari Surakarta dan pelakunya adalah Suyono alias Yono (50), warga Laweyan, Solo, merupakan rekan kerja korban," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Sukoharjo, Selasa (30/5).

Kapolda mengungkapkan pelaku menghabisi nyawa korban dan memotong tubuh korban menjadi enam bagian di sebuah toko mebel di Kecamatan Grogol, Sukoharjo, pada Jumat (19/5) sekitar pukul 01.01 WIB.

Pelaku kini masih dalam pemeriksaan dan ditahan di Mapolres Sukoharjo untuk proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku Suyono ditangkap oleh polisi di kawasan makam Dukuh Widororejo, Desa Makamhaji Kartasura, Sukoharjo, pada Minggu (28/5), sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Sukoharjo untuk proses penyidikan," katanya.

Kapolda menyebut kasus mutilasi tersebut merupakan salah satu kasus sangat menonjol di jajaran Polda Jawa Tengah dalam periode Januari sampai Mei 2023.

Selama periode itu tercatat ada 21 kasus pembunuhan yang hampir 90 persen berhasil diungkap dan rata-rata yang terbanyak adalah empat kasus menonjol terkait dengan mutilasi.

Oleh karena itu, Kapolda mengimbau masyarakat menghindari terjadinya konflik-konflik internal yang menjadi modus operandi mutilasi.

Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi di Sukoharjo. Ini motif pelakunya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News