Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pengubur Bayi di Banyumas

Selasa, 20 Juni 2023 – 21:20 WIB
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pengubur Bayi di Banyumas - JPNN.com Jateng
Tim Inafis Satreskrim Polresta Banyumas bersama Tim Puskesmas Purwokerto Selatan mengumpulkan benda diduga tulang manusia yang ditemukan warga saat meratakan tanah bekas kolam di Kelurahan Tanjung RT 01 RW 04, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Kamis (15/6/2023) sore. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Misteri penemuan tulang bayi yang dikubur di lahan tepi Sungai Banjaran, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada pekan lalu, kini menemui titik terang.

Kepala Satreskrim Polresta Banyumas Komisaris Polisi Agus Supriadi Siswanto mengatakan pihaknya saat ini sedang mencari pelaku pengubur bayi tersebut.

"Kami saat ini tengah mencari pelaku yang tega mengubur bayi atau jasad bayi yang tulangnya ditemukan pekan lalu," tegasnya, Selasa (20/6).

Dia menyebutkan tulang bayi tersebut diperkirakan sudah terkubur kurang lebih selama satu tahun.

"Perkiraan tersebut berdasarkan kondisi kain atau baju yang ditemukan membungkus tulang bayi," jelasnya.

Berdasarkan keterangan lima orang saksi yang merupakan warga sekitar lokasi penemuan, kata dia, muncul beberapa nama yang mengarah ke pelaku.

Bahkan, lanjutnya, dari keterangan saksi diketahui ada perempuan yang diketahui pernah hamil dan kandungannya dikabarkan mengalami keguguran.

"Kami akan segera melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah benar keguguran atau tidak. Kami akan berupaya mengungkap kasus ini secepatnya," ungkapnya.

Polisi mencari pelaku yang menguburkan bayi di lahan tepi Sungai Banjaran, Kelurahan Tanjung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News