Remaja di Solo Nekat Mencuri Laptop, Hampir Diamuk Massa

Sabtu, 11 November 2023 – 21:42 WIB
 Remaja di Solo Nekat Mencuri Laptop, Hampir Diamuk Massa - JPNN.com Jateng
Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan seorang pelaku pencurian laptop dari amukan massa di Karangasem Laweyan, Sabtu (11/11) dini hari.  Foto: Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan seorang pelaku pencurian laptop dari amukan massa di Karangasem Laweyan, Sabtu (11/11) dini hari. 

Pelaku adalah seorang laki-laki berinisial FKR (16) Warga Ngemplak Boyolali dengan korban bernama Yusuf (18) warga Colomadu Karanganyar. 

Kasat Samapta Surakarta Kompol Arfian Riksi Dwi Wibowo mengatakan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku pencurian untuk mencegah amukan massa.

“Tim Sparta mendapat laporan melalui call center bahwa warga setempat telah mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan pencurian laptop. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kami angsung menuju lokasi,” ujarnya.

Sementara berdasarkan pengakuan korban, kejadian kehilangan laptop tersebut terjadi pada hari Selasa (07/11) di sebuah Warmindo di Jalan Matoa Raya Karangasem. Korban diketahui belum membuat laporan pencurian, karena telah mengetahui ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV.

Dia pun mengetahui bahwa pelaku sering datang ke lokasi kejadian dan berinisiatif menunggu pelaku datang kelokasi kejadian.

Sewaktu dilakukan penangkapan, pelaku datang bersama temannya ke lokasi kejadian, kemudian korban mempertanyakan terkait kejadian beberapa hari yang lalu (kasus pencurian latop), karena di lokasi pelaku tidak mengakui dan  banyak massa.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Jalan Melon Raya guna menghindari kerumunan dan amukan massa.

Sampai di Jalan Melon Raya, pelaku mengaku dan benar telah mengambil laptop tersebut serta menjualnya kepada orang Delanggu Klaten secara COD di depan De Tjolomadu dengan harga Rp 500 ribu.

Kasat Samapta menambahkan dari pelaku, petugas menyita barang bukti 1 unit sepeda motor merek Yamaha Vega, 1 buah HP serta dompet yang berisikan uang senilai Rp 530 ribu.

"Saat ini pelaku diamankan di Polresta Surakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutur Kompol Arfian. (mcr21/jpnn)

Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan seorang pelaku pencurian laptop dari amukan massa di Karangasem Laweyan, Sabtu (11/11) dini hari. 

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News