Pelajar di Karanganyar Tewas Saat Berlatih Bela Diri, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

Rabu, 29 November 2023 – 15:00 WIB
Pelajar di Karanganyar Tewas Saat Berlatih Bela Diri, Polisi Tetapkan 5 Tersangka - JPNN.com Jateng
Kepala Satuan Reskrim Polres Karanganyar AKP Sutiyono, sata memberikan keterangan di Karanganyar. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Seorang pelajar berinisial WA (14), warga Manggung Cangakan, Karanganyar, tewas saat mengikuti latihan kegiatan bela diri di halaman sekolah dasar (SD) kelurahan setempat.

Kepala Satuan Reskrim Polres Karanganyar AKP Setiyanto mengatakan saat ini pihaknya masuh melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kasus meninggalnya korban tersebut masih menunggu hasil visum," ungkapnya, Rabu (29/11).

Dia mengatakan pihaknya telah menetapkan lima orang terduga pelaku atau tersangka dalam kematian WA yang saat ini masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Kami kemudian mengamankan sejumlah teman korban untuk dijadikan sebagai saksi dalam kejadian tersebut," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata dia, lima dari belasan orang yang sebelumnya dijadikan saksi, ditetapkan sebagai pelaku utama atau tersangka dalam kasus itu.

Lima orang tersebut merupakan teman-teman dari korban, dua di antaranya, orang dewasa dan tiga lainnya masih di bawah umur. Polisi tidak hanya menetapkan lima teman korban sebagai pelaku.

Polisi pada kejadian tersebut juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian yang dikenakan korban saat ikut latihan pencak silat yang dikabarkan digelar dua kali dalam seminggu.

Polisi Karanganyar telah menetapkan lima tersangka dalam kasus seorang pelajar SMP yang tewas saat mengikuti pelatihan bela diri.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News