Soal Pemeriksaan Kades oleh Polda Jateng, Bupati Klaten Angkat Bicara, Oh Ternyata

Selasa, 28 November 2023 – 13:22 WIB
Soal Pemeriksaan Kades oleh Polda Jateng, Bupati Klaten Angkat Bicara, Oh Ternyata - JPNN.com Jateng
Bupati Klaten Sri Mulyani. Foto: Wikipedia

jateng.jpnn.com, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani tanggapi soal akan dilakukannya pemeriksaan kepala desa (kades) oleh Polda Jawa Tengah (Jateng). Dia mengaku belum ada koordinasi terkait pemeriksaan tersebut. 

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui kabar tersebut dari media sosial. Menurutnya, hingga hari ini belum ada koordinasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.  

"Secara teknis saya sendiri juga tahu dari medsos. Kalau pemberitahuan dari Pemprov Jateng belum ada koordinasi," ujarnya, Selasa (28/11).

Direskrimum Polda Jateng sejauh ini telah memeriksa 13 orang dari Wonogiri dan Klaten terkait kasus dugaan penyelewengan dana aspirasi yang dikucurkan Pemprov Jateng. 

Namun demikian, Sri Mulyani tidak mengetahui kades mana saja yang akan dimintai keterangan oleh Polda Jateng. 

"Sejauh ini kepala desa mana saja belum ada koordinasi atau pemberitahuan dengan saya," ungkapnya.

Sri Mulyani juga menegaskan bahwa pihaknya tidak mendapatkan surat tembusan terkait pemeriksaan kades di wilayahnya yang terdiri dari 391 kades di 26 kecamatan. 

"Belum ada tembusan ke kami, dan ini juga belum ada koordinasi," ujarnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani tanggapi soal akan dilakukannya pemeriksaan kepala desa (kades) oleh Polda Jawa Tengah (Jateng).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News