Final Piala Dunia U-17 di Solo, PLN Siapkan Pengamanan Listrik 5 Lapis

Sabtu, 02 Desember 2023 – 17:07 WIB
Final Piala Dunia U-17 di Solo, PLN Siapkan Pengamanan Listrik 5 Lapis - JPNN.com Jateng
PLN menggelar konferensi pers jelang Final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2/12). Foto: PLN

jateng.jpnn.com, SOLO - PT PLN (Persero) memastikan kesiapan pasokan listrik di Stadion Manahan Solo yang akan menggelar partai Final Piala Dunia U-17, Sabtu (2/12).

Pada pertandingan puncak antara Jerman vs Prancis tersebut, PLN menyiapkan 5 lapis pasokan listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan gelaran FIFA World Cup U-17.

Menurutnya, kesiapan itu dimulai dari sejak persiapan, seluruh pertandingan di fase grup, seluruh pertandingan di fase gugur.

“PLN akan all out memastikan listrik untuk gelaran partai final. Kebesaran nama Indonesia akan makin dikenal dunia dan meyakinkan dunia bahwa Indonesia siap menggelar ajang-ajang olahraga internasional serupa,” ujar Darmawan.

Selaras dengan itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi mengatakan, pihaknya menerjunkan tim khusus untuk memastikan keandalan listrik partai final.

Hal ini akan makin menguatkan skema pengamanan 5 lapis pasokan yang didukung oleh Uninterruptible Power Supply (UPS), 3 sumber penyulang kelistrikan, dan genset sebagai lapis terakhir.

“Kami melakukan inspeksi instalasi kelistrikan stadion secara menyeluruh pada panel kelistrikan di seluruh area Stadion Manahan, dan kelistrikan tersebut juga dipantau langsung keandalannya oleh personel kami. Selain itu kita juga cek instalasi penunjang seperti untuk Video Assistant Referee (VAR), Air Conditioner, dan titik stop kontak yang berpotensi korsleting sebab terkena air hujan,” ujarnya.

PLN menyiapkan pengamanan listrik 5 lapis untuk final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News