Bincang Bareng Pelaku UMKM, Bupati Demak Bantu Disabilitas Jadi Pengusaha

Sabtu, 02 Desember 2023 – 16:40 WIB
Bincang Bareng Pelaku UMKM, Bupati Demak Bantu Disabilitas Jadi Pengusaha - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah (kanan) saat berbincang dengan sejumlah pelaku UMKM di Halaman Kantor Kecamatan Kebonagung, Sabtu (2/12). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Palaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkesempatan langsung berbincang dengan Bupati Demak Eisti'anah.

Dalam forum UMKM se-Kabupaten Demak yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Kebonagung, Sabtu (2/12), sejumlah pelaku usaha mengadukan kendala mereka kepada bupati.

Murni, pelaku UMKM asal Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Demak, salah satunya. Dia bercerita bahwa putranya yang mengalami disabilitas mental kepengin jadi pengusaha.

Namun, kata dia, cita-cita itu terhalang lantaran peralatan yang tidak memadahi.

"Disabilitas susah cari kerja. Oleh karena itu, saya mendukung anak saya jadi pengusaha biar bisa jadi contoh kepada yang lainnya," kata dia.

Murni dan anaknya saat ini sedang menggeluti usaha produksi telur asin dan kerupuk.

"Anak saya mengurus produksi kerupuk, tetapi peralatannya belum memadahi," tuturnya.

Mendengar cerita itu, Bupati Demak Eisti'anah langsung meminta Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) segera turun tangan.

Bupati Demak Eisti'anah berbincang dengan pelaku UMKM untuk mengetahui kendala mereka dalam berwirausaha.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News