Ratcliffe Bertekad Membawa Manchester United Meraih Kejayaan

Minggu, 07 Januari 2024 – 06:22 WIB
Ratcliffe Bertekad Membawa Manchester United Meraih Kejayaan - JPNN.com Jateng
Pemilik baru Manchester United Jim Ratcliffe. ANTARA/AFP/Bertrand Guay

jateng.jpnn.com, MANCHESTER - Jim Ratcliffe melalui perusahaannya INEOS mengakuisisi 25 persen saham Manchester United. Ratcliffe mengaku tidak mencari uang dari akuisisi 25 persen saham itu MU oleh INEOS.

Dia menginginkan klub berjuluk Setan Merah itu mampu berjaya kembali dengan meraih trofi.

Ratcliffe yang merupakan pemilik INEOS sekaligus fan MU sejak kecil itu mengatakan tidak peduli untuk mendapatkan keuntungan dari investasinya sebesar 1,3 miliar dolar AS untuk membeli 25 persen saham klub.

Ratcliffe menilai Man United telah mengalami kegagalan selama satu dekade terakhir dan dia bertekad untuk membawa kesuksesan dengan menciptakan lingkungan elite di Manchestsr.

Dia mengemukakan alasan mengapa United saat ini berada di bawah standar jika dibandingkan dengan tim-tim besar Eropa lainnya yang memiliki anggaran belanja pemain serupa dan turut bersaing memperebutkan gelar domestik dan Liga Champions setiap musim.

Hal ini harus diatasi dengan baik atau tidak akan ke mana-mana.

Ratcliffe menyampaikan pendapatnya secara blak-blakan kepada para staf, terhadap kinerja olahraga United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Pendekatannya itu sangat kontras dengan apa yang dilakukan oleh petinggi klub sebelumnya yang berkata-kata lebih manis.

Ratcliffe menilai Man United telah mengalami kegagalan selama satu dekade terakhir dan dia bertekad untuk membawa kesuksesan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News