Mampu Menahan Imbang Persipura Jayapura, Persekat Tegal Makin Percaya Diri

Selasa, 09 Januari 2024 – 15:02 WIB
Mampu Menahan Imbang Persipura Jayapura, Persekat Tegal Makin Percaya Diri - JPNN.com Jateng
Persekat Tegal mampu menahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol pada laga perdana Grup D babak play off degradasi Liga 2 2023/24. Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, TEGAL - Persekat Tegal mampu menahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol pada laga perdana Grup D babak play off degradasi Liga 2 2023/24 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (7/1).

Hasil satu poin itu tentunya membuat Persekat lebh percaya diri untuk mengarungi lima laga tersisa di fase krusial ini.

Saat melawan laga Persipura, Persekat tidak bisa menggunakan dua pemain asingnya, yaitu Mirkomil Lokaev karena akumulasi kartu kuning dan Matheus Souza mengalami cedera.

Pelatih Persekat Tegal Mial Armand mengatakan tetap bangga dengan permainan anak asuhnya.

"Banyak yang bilang kalau saya blunder datang ke Papua mepet sekali. Banyak yang yakin Persekat hanya mampu main 45 menit saja. Jadi jika pemain kami kelelahan di menit ke-80 adalah hal yang sangat wajar,” katanya, Selasa (9/1).

Dia mengatakan perjalanan panjang dilalui anak asuhnya dari Tegal ke Jakarta lewat perjalanan darat dilanjutkan dengan perjalanan udara ke Jayapura dengan total 17 jam.

"Banyak yang berpikir dan menyangka Persekat akan tumbang. Namun, kami sudah siapkan mental pemain. Saya sampaikan ke pemain bahwa seperti tentara di medan perang, apa pun yang terjadi tidak boleh mengeluh dan anak-anak bisa buktikan itu,” lanjut pelatih berdarah Kamerun yang sudah menjadi WNI itu.

Seusai berlaga di Jayapura, Persekat sudah dinanti jadwal laga kedua Grup D play off degradasi Liga 2.

Persekat Tegal mampu menahan imbang Persipura Jayapura tanpa gol pada laga perdana Grup D babak play off degradasi Liga 2 2023/24.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News