Ini Strategi yang Disiapkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Rabu, 10 Januari 2024 – 19:33 WIB
Ini Strategi yang Disiapkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: pssi

jateng.jpnn.com, QATAR - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar yang tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pasukan Garuda Nusantara itu akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, dan melawan Jepang pada 24 Januari.

Untuk menghadapi fase grup, pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan strategi serangan balik untuk menghadapi lawan-lawan yang identik dengan penguasaan bola.

"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kami akan melatih situasi itu agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, " katanya, Rabu (10/1).

Dalam uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023, tim Garuda harus takluk atas Iran dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1).

Mengenai hal tersebut, Shin Tae-yong akan mengevaluasi lini pertahanan tim yang banyak melakukan kesalahan.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kami, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kami sendiri, " kata Shin Tae-yong.

Sebelum menghadapi Iran, timnas Indonesia menuai catatan negatif kala menjalani pertandingan uji coba dalam rangka persiapan tim untuk Piala Asia 2023. Dari dua kali pertandingan uji coba, tim Garuda harus takluk dua kali atas Libya (0-4 dan 1-2). (antara/jpnn)

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan strategi serangan balik untuk menghadapi lawan-lawan yang identik dengan penguasaan bola.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News