18 Pemain Positif Covid-19 Jelang Laga PSIS vs Persik Kediri, Bagaimana Nasib Pertandingan?

Minggu, 06 Februari 2022 – 15:12 WIB
18 Pemain Positif Covid-19 Jelang Laga PSIS vs Persik Kediri, Bagaimana Nasib Pertandingan? - JPNN.com Jateng
PSIS Semarang latihan rutin di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali.FOTO: Tim Media PSIS Semarang

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kabar tak sedap datang jelang laga PSIS Semarang vs Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (6/2) pukul 15.15 WIB. 

Belasan pemain dari kedua tim terkonfirmasi positif Covid-19

Tercatat, berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada Sabtu (5/2) malam, telah keluar hasil pada Minggu pagi dengan dinyatakan 12 pemain PSIS Semarang positif Covid-19. 

“Sampai hari ini, setelah dilaksanakan pemeriksaan PCR reguler tadi malam, ada 12 pemain terkonfirmasi positif dan tiga ofisial yang juga terkonfirmasi positif,” ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar. 

Saat ini, 15 orang komponen tim yang dinyatakan positif sudah melakukan isolasi dan pemain serta ofisial yang negatif sudah ditempatkan pada satu kamar untuk satu orang.

“Yang terkonfirmasi positif sudah diberikan obat dan vitamin. Yang negatif juga sudah langsung dipisah. Satu orang satu kamar supaya penyebaran tidak masif," ungkapnya. 

Ia mengatakan sebanyak 80 persen skuad PSIS Semarang yang positif adalah orang tanpa gejala (OTG) dan 20 persen dengan gejala ringan. 

"Untuk yang positif tetap tenang, melakukan langkah-langkah imunitas seperti latihan mandiri supaya nantinya setelah dinyatakan negatif, kondisi tetap sehat dan bugar,” lanjut Alfan.

Belasana pemaian jelang laga PSIS vs Persik Kediri terkonfirmasi positif Covid-19. PSIS Semarang paling banyak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News