Jordi Amat Butuh Dua Hari untuk Pulih dari Cedera, Sudah Bisa Diturunkan Saat Lawan Jepang?

Minggu, 21 Januari 2024 – 14:13 WIB
Jordi Amat Butuh Dua Hari untuk Pulih dari Cedera, Sudah Bisa Diturunkan Saat Lawan Jepang? - JPNN.com Jateng
Bek timnas Indonesia Jordi Amat (putih) saat menghadapi pemain Vietnam pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khlifa, Jumat (19/1). Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, DOHA - Bek timnas Indonesia Jordi Amat mengalami cedera setelah terkena sikut pemain Vietnam saat saling berebut menyundul bola pada menit ke-70 pada laga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khlifa, Jumat (19/1).

Jordi mengalami cedera tulang hidung dan membutuhkan membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk menjalani penyembuhan.

"Ya, saya mengalami patah tulang kecil di dekat hidung. Saya rasa butuh dua hari istirahat dan berharap bisa kembali bermain dengan mengenakan topeng (pelindung) untuk melindungi muka saya," kata Jordi melalui pesan resmi PSSI di Doha, Qatar, Minggu (21/1).

Dia menceritakan bahwa cedera yang didapat dari sikutan striker Vietnam Nguyen Van Tung itu masih terasa sakit.

Namun, dia hanya bisa bersabar untuk menunggu rasa sakitnya hilang sebelum bisa kembali merumput.

"Rasanya tidak nyaman dan menyakitkan. Saya harap pembengkakan segera hilang dalam beberapa hari ke depan," ujar pemain klub Johor Darul Ta'zim (Malaysia) tersebut.

Meski didera rasa sakit, kemenangan timnas atas Vietnam dengan skor 1-0 itu membuat Jordi Amat sangat gembira karena skuad Garuda mendulang satu kemenangan pada fase grup setelah kalah 1-3 pada pertandingan pertama melawan Irak.

"Kemenangan yang hebat bagi Indonesia, kami layak mendapatkannya! Kami semua bermain dengan menunjukkan karakter dan kemampuan dalam setiap gerakan," ungkapnya.

Jordi Amat mengalami cedera tulang hidung dan membutuhkan membutuhkan waktu sekitar dua hari untuk menjalani penyembuhan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News