Hadapi Persis Solo pada Pekan ke-25 Liga 1, Persik Kediri Matangkan Persiapan

Jumat, 16 Februari 2024 – 23:00 WIB
Hadapi Persis Solo pada Pekan ke-25 Liga 1, Persik Kediri Matangkan Persiapan - JPNN.com Jateng
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. Foto: ANTARA/ Asmaul

jateng.jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri akan bertandang ke markas Persis Solo pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (24/2).

Laga ini tentunya akan menjadi pertandingan yang tak mudah bagi Persik Kediri. Sehingga, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide melakukan persiapan untuk meningkatkan performa timnya.

Dia menjelaskan selama ini persiapan timnya berjalan baik menjelang pertandingan mlawan tuan rumah Persis Solo.

"Sabtu (besok) kami sudah masuk ke sesi taktikal, beberapa hari ini fokus ke fisik karena kemarin ada beberapa hari libur pasca laga terakhir serta pemilu di Indonesia," ungkap Marcelo, Jumat (16/2).

Beberapa pemain yang sempat menjalani latihan terpisah sebelumnya seperti Renan Silva dan Anderson do Nascimento, kata dia, kini sudah pulih kembali.

Di sisi lain, Persik Kediri secara resmi melepas pemain asing asal Brazil Jefinho yang posisinya digantikan oleh Ze Valente.

"Ini merupakan keputusan yang harus diambil oleh Persik Kediri dan saya berterima kasih atas kontribusi positif Jefinho selama menjadi bagian tim," ujar pelatih asal Brasil itu.

Dia juga mengatakan bahwa ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. Namun, dia sudah mendapat laporan dari tim medis bahwa semuanya akan siap berlatih dengan normal kembali di akhir pekan ini.

"Di awal musim Jefinho sempat mengalami cedera dan sayangnya kami tidak bisa menggunakan jasanya lagi setelah laga kontra Persis Solo sehingga kami memutuskan menggantinya dengan Ze Valente di bursa transfer putaran kedua," ujarnya.

"Sekarang saya mendoakan yang terbaik dan saya tahu dia akan kembali ke Brasil dan memperkuat salah satu klub tradisional di Brasil yakni Figueirense, semoga kariernya sukses disana," pungkas Marcelo. (antara/jpnn)

Persik Kediri akan bertandang ke markas Persis Solo pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (24/2).

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News