EPA Liga 1 U-16: Kalahkan Persis Solo, Borneo FC Juara

Rabu, 06 Maret 2024 – 12:55 WIB
EPA Liga 1 U-16: Kalahkan Persis Solo, Borneo FC Juara - JPNN.com Jateng
Pelatih Borneo FC Samarinda U-16 Furqon seusai menjalani pertandingan final EPA Liga 1 U-16 melawan Persis Solo yang berlangsung di Lapangan Akademi Garudayaksa, Bekasi, Rabu. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

jateng.jpnn.com, BEKASI - Borneo FC Samarinda berhasil menumbangkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 di Lapangan Akademi Garudayaksa, Bekasi, pada Rabu (6/3).

Hasil kemenangan tersebut tentunya membawa Pesut Etam -julukan Borneo FC- keluar sebagai juara EPA Liga 1 U-16.

Dua gol Borneo FC dicetak oleh Dika Adi Nurdiansyah pada menit ke-33 dan ke-39. Sementara Persis Solo hanya mampu membalas satu gol melalui gelandang serang Lockna Janu Syahriat pada masa perpanjangan waktu babak pertama.

Pelatih Borneo FC U-16 Furqon bersyukur atas kemenangan dan gelar juara tersebut.

"Alhamdulillah pertama-tama saya berterima kasih kepada Allah SWT hari ini kami bisa juara. Pertandingan tadi cukup alot karena Persis Solo merupakan tim yang solid namun anak-anak bisa menjalankan strategi," katanya.

Furqon mengatakan kesuksesan yang diraih tak lepas dari proses persiapan yang lama dengan melakukan seleksi pemain muda mulai dari akar rumput di seluruh kota-kota Indonesia.

"Alhamdulilah kami dari tahap persiapan membuka seleksi dari berbagai kota dan kami coba mencari yang terbaik dengan seleksi mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Kalian bisa lihat dari mukanya saja keliatan di tim ini, ada pemain dari Aceh hingga Papua," ujar Furqon.

Namun Furqon tak menampik bahwa gelar juara yang diperoleh Borneo FC tak lepas dari kerja keras para pemain yang mampu bermain dengan menerapkan strategi yang diinstruksikan olehnya.

Borneo FC Samarinda berhasil menyabet gelar juara EPA Liga 1 U-16 setelah menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-1.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News