Hasil Sidang Komdis PSSI: PSIS Semarang & Persib Terkena Sanksi Akibat Keributan Suporter

Kamis, 07 Maret 2024 – 13:53 WIB
Hasil Sidang Komdis PSSI: PSIS Semarang & Persib Terkena Sanksi Akibat Keributan Suporter - JPNN.com Jateng
PSIS Semarang mengalami kekalahan telak dari Persib Bandung dengan skor 0-3 dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2) malam. Foto: Liga Indonesia Baru.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonenesia (PSSI) telah merilis hasil sidang pelanggaran klub dan pemain di Liga Indonesia.

Tercatat dalam hasil sidang Komdis PSSI, ada satu klub EPA Liga 1, tiga pemain EPA Liga 1, dua klun Liga 1, serta satu klub Liga 2 yang mendapatkan sanksi.

Melansir di lama resmi PSSI, pssi.org, salah satu klub Liga 1 yang mendapatkan sanksi adalah PSIS Semarang.

PSIS Semarang terbukti melanggar saat melakoni laga tandang melawan Persib Bandung pada Selasa (2/3) di Stadion Si Jalak Harupat.

Pada laga itu, suporter Mahesa Jenar -julukan PSIS- terlibat keributan dengan Bobotoh -suporter Persib Bandung-.

Keributan tersebut dikarenakan suporter PSIS Semarang kedapatan hadir di kandang Persib Bandung. Pasalnya laga tersebut seharusnya steril dari pendukung tamu ini, justru dihadiri suporter Mahesa Jenar.

Adapun berdasarkan regulasi Liga Indonesia Baru (LIB), untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, suporter tim tamu dilarang hadir dalam pertandingan tandang klubnya.

Komdis PSSI memutuskan PSIS Semarang didenda Rp 25 juta dengan jenis pelanggaran adanya suporter tamu yang hadir dalam pertandingan tandang.

Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonenesia (PSSI) telah merilis hasil sidang pelanggaran klub dan pemain di Liga Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News